Jumat, 13 Februari 2009

Leather jacket:
Perfecto Jacket
Jacket ini memiliki potongan pendek. Terbuat dari kulit asli dan berpalet hitam legam bahkan cendrung shiny. Model jacket ini juga dikenal sebagai Bronx jacket yang merupakan produk orisinil semasa perang dunia ke 2. Aktor ternama Marlon Brando mempopulerkannya sekitar tahun 1954.jacket kulit ini sempat menjadi symbol pemberontakan kaum muda pada waktu itu sampai akhirnya di adaptasikan menjadi produk fashion mainstream.desainnya sangat mirip dengan jaket kulit jenis motorcycle jacket.

Flight Jacket
Panjangnya sebatas pinggang dengan detail elastis pada bagian pinggang dan pergelanggan lengan. Tak hanya material kulit yang dipakai, melainkan dikombinasikan dengan bahan baju lain. Jacket model ini merupakan seragam Pilot fighter US Air Force pada tahun 1950-an. Detailnya berkerah tegak kantong seperti bentuk tambalan dan mengaplikasikan resleting.

Bush Jacket atau Safari Jacket
Jaket kulit inin berdesain lebih panjang melebihi pinggang. Jacket ini merupakan seragam standart para ilmuwan saat melakukan ekspedisi ke afrika. Biasanya didesain dengan multisaku dengan ukuran hiperbola,single breasted dan berpalet coklat muda.

Shearling Jacket atau Irving Jacket
Jacket ini terbuat dari kulit domba, namun kombinasinya disepanjang garis kerah, depan dan lingkar lengan dengan bulu domba sehingga menguatkan kesan mewah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar